Pages

Tuesday, February 28, 2012

Pengertian SEO (Search Engine Optimization)


Update informasi SEO di blog pesta-seo hari ini membahas tentang pengertian SEO yang dikutip dari situs wiki. Meski tulisan ini tidak tergolong berita SEO terbaru, saya berharap kiranya bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita tentang dasar dari SEO itu sendiri, yaitu dengan mengenal pengertiannya.

Optimisasi mesin pencari (Search Engine Optimization, atau disingkat SEO) merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Misalnya pencarian dengan kata kunci "sepeda motor terbaik" atau kata kunci "belajar HTML5 dan CSS3", dengan teknik atau serangkaian proses, kita bisa menempatkan situs milik kita sendiri atau situs perusahaan kita berada di halaman pertama mesin pencari, seperti google dan yahoo. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet. Salah satu metode yang digunakan beberapa perusahaan untuk memasarkan produk mereka melalui media internet yaitu dengan mengadakan kontes SEO.

Contoh kontes SEO mungkin dapat dilihat dari informasi info kontes Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda.
.
Semoga membantu :)

Sumber tulisan dari situs wikipedia kemudian ditulis ulang dengan mengurangi atau menambah isi aslinya.
Description: Pengertian SEO (Search Engine Optimization) Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pengertian SEO (Search Engine Optimization)

4 comments:

  1. bermanfaat banget infonya.....

    main ke blog ane ya gan.....

    ReplyDelete
  2. Aku ,masih belum mengerti sepenuhnya tentang SEO dan artikel ini sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. nice info anda nice posting bos,, saya terbantu sekali berkat info ini apalagi saya masih harus banyak belajar tentang SEO dan serba - serbinya makasih sukses terus bos

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete