Pages

Sunday, April 17, 2011

Cara Mudah Cepat diindex Google dan Search Engine Lain

Pesta SEO - Mungkin anda kesal karena website atau blog yang anda punya anda belum diindex Google? Mungkin anda bertanya "Bagaimana cara mudah agar website anda cepat di index oleh google dan search engine lainnya?

Jika anda bertujuan untuk mengoptimalkan website/blog anda dalam bidang SEO, lebih baik anda membeli domain yang sudah ada (semakin tua domain maka semakin berharga dan biasanya sudah di index oleh search engine), untuk domain baru kita butuh usaha dan waktu lebih lama untuk memantapkan SEO.
Kadang butuh beberapa minggu agar website dengan domain yang baru dapat diindex oleh Google. Agar website/blog kita cepat diindex oleh google, yang memungkinkan dalam 24 jam sudah terindex maka kita perlu sedikit usaha, berikut adalah cara - cara nya :

Buatlah 5 halaman / content dari website anda.
Biarkan tetap dalam “under construction”di halaman utama dan buatlah sekitar 5 kontent atau lebih dimana tiap content terdiri dari beberapa paragraph.
Buat Internal Links ke semua halaman
Buatlah template / tampilan website anda dengan template yang mempunyai menu. Anda bisa cari template gratis atau berbayar dari berbagai sumber di internet. Buatlah link ke semua halaman / content dari menu tersebut.

Buat Tag pada Social Bookmarking
Daftarkan link ke website anda pada social bookmarking. Ini akan memberi jalan untuk Google dan search engine lainnya untuk menemukan link website anda karena search engine akan rutin bots /crawl dalam waktu yang singkat. Social bookmarking yang ngetop saat ini adalah : Del.icio.us, BlinkList, StumbleUpon.com, and Furl.

Tinggalkan comment pada website / blog yang top.
Carilah sekitar 5 blog yang sudah lumayan populer ( google page rank > 3 ) yang isinya ada hubungan dengan website anda dan ada post yang baru di blog tersebut. Baca post baru tersebut dan tinggalkan comment yang berhubungan dengan post dan cantumkan link ke website anda pada kolom URL website.

Buat, Daftarkan , dan Ping XML Sitemap wbsite anda.
Buatlah sitemap website anda ( cara membuat nya coba cari digoogle dulu ya ) dan upload ke website anda (buat dengan nama sitemap.xml). Lalu ping google dengan ketik url berikut pada browser anda.
*ganti nama domain dengan nama domain anda.
http://google.com/webmasters/sitemap...om/sitemap.xml

Selanjutnya buat account Google Webmaster Central, tambah alamat website anda dan daftarkan XML sitemap situs anda.

Daftar pada Google Analytics
 Buat account google analytics dan tambahkan alamat website anda dan jangan lupa verifikasi di website anda agar google analytics akan mengkoleksi data dari web anda.

Daftar pada Google Ads
Buat account Google adwords dan tambah iklan dari website anda.Dengan menamabah di google adwords maka ini bisa jauh mempercepat website anda keindex sama google.

Dengan langkah - langkah diatas maka seharusnya website anda akan lebih cepat diindex. Tidak ada jaminan dalam 24 jam tapi ini sangat memungkinkan terindex kurang dari 24 jam. Buka di google webmaster tool apakah website anda sudah di index dan lihat di Google analytics apakah sudah ada pengunjung ke website anda. Semoga Sukses - Pesta SEODescription: Cara Mudah Cepat diindex Google dan Search Engine Lain Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Mudah Cepat diindex Google dan Search Engine Lain

No comments:

Post a Comment